Minggu, 05 Februari 2012

Risalah Pergerakan (part 2 )

KEPADA PARA PEMUDA
“kamu adalah umat terbaik yang dilahirkan  untuk manusia, menyeru kepada yang ma’ruf dan mencegah yang munkar, dan beriman kepada allah”(Q.S Ali-imran:110)
Wahai pemuda!sesungguhnya, sebuah pemikiran itu akan berhasil diwujudkan manakala kuat rasa keyakinan kepadaNya, ikhlas dalam berjuang dijalanNya, amal dan berkorban dalam mewujudkannya.
Tahapan seorang pemuda dalam menyalakan lenteranya:
1.       Pembentukan individu mukmin, baik dalam pola pikir dan aqidahnya, molaritas dan perasaannya serta dalam amal perilaku.
2.       Terbangunnya rumah tangga yang islami
3.       Bangsa yang muslim
4.       Pemerintah yang islam
5.       Setiap jengkal dari negri-negri yang muslim bergabung bersama
6.       Panji islam berkibar kembali memenuhi jagad raya
7.       Mendeklarasikan dakwah kami bahwa islam sebagai sistem paripurna yang melingkupi semua aspek kehidupan, mengatur perkara dunia sebagaimana ia mengatur perkara akhirat. Bahwa islam merupakan sistem operational sekaligus spiritual.
Barang siapa yang tidak memperhatikan perkara kaum muslim, maka dia bukan golongan mereka.
Rasulullah menanamkan 3 hal pada diri sahabatnya:
1.       Rasulullah menanamkan pada hati sahabatnya bahwa risalah yang dibawanya adalah haq.(an-naml:79, al-jatsiyah:18, an-nisa:65)
2.       Rasulullah menanamkan dalam hati sahabatnya bahwa selama mereka berada dalam kebenaran dan menjadi pembelanya, maka mereka berada diatas jalan yang terang. Selama ditangan merekatergenggam petunjuk dari langit untuk membimbing manusia, maka konsekuensinya mereka harus menjadi pembimbing, pendidik, penunjuk jalan dan penuntun manusia ke arah kebenaran.

3.       Rasulullah menanamkan pada hati sahabatnya bahwa selama mereka yakin dengan kebenaran selama itu pulal allah beserta mereka dan menolong mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar