Minggu, 15 Januari 2012

mengapa harus menulis

Menulis adalah sebuah cara tuk menerjemahkan fikiranmu..menulis juga dapat dikatakan sebagai sebuah kesenangan, karena kau akan menemukan dirimu disanaJ rasanya seperti bercermin. Menurut riset, menulis merupakan salah satu terapi untuk kesehatan, karena dengan menulis sebagian masalah kita usai.. kau akan temukan benang merah dalam masalah yang kau hadapi. Karnanya menulis mampu memercikkan kebahagian bagi penulis itu sendiri...selain itu menulis juga merupakan perekam jejak hidupmu. Ada sahabat rasul yang mengatakan, “ kala usiamu tak sepanjang usia dunia, maka panjangkanlah umurmu dengan tulisan”. Aku pun setuju dengan itu, karna karya itu abadi.
Menulis mempunyai dampak yang besar bagi peradaban, ketika kita menulis sebuah tulisan yang baik, maka kita mewariskan kebaikan pada peradaban kita.. begitu juga jika kita menulis sebuah tulisan buruk, maka kita mewariskan keburukan pada generasi selanjutnya. Maka dalam menulis diperlukan niat yang baik dan bermanfaat bagi pembacanyaJ
Dalam menulis sangat dibutuhkan wawasan tentang sesuatu yang akan kita tulis. Tidak mungkin menulis sesuatu yang tidak dimiliki ilmunya. Oleh karenanya kegiatan menulis dan membaca tak dapat dipisahkan. Dalam islam perintah pertama yang turun adalah “iqra!bacalah” yang kemudian menulis dengan pena.

So, rekam jejakmu dan wariskanlah dengan menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar